Strategi 'Aneh' Jose Mourinho

Sudah dua kali ini melihat strategi 'aneh' si Jose Maurinho (JM) ini, yaitu meletakkan seorang Centre Back (CB) menjadi seorang Striker. Gak tau apakah karena si JM ini udah kehabisan akal atau memang ingin yang lain, aku gak bisa nebak jalan pikirannya.

Strategi ini yang kutahu pertama dipakai si JM pada saat melawan Barcelona, saat itu yang dijadikan striker si Robert Huth, dan juga dalam posisi ketinggalan sama Barca 2-1. tapi tetap aja gak bisa nolong chelsea untuk meraih kemenangan.

Yang kedua kalinya kulihat kemarin pada saat semifinal piala FA lawan liverpool, si John Terry di jadikan striker dan sama keadaannya yaitu kalah 2-1 atas liverpool. Tetap deh, kayaknya strategi yang diterapkan si JM ini tidak membawa hasil positif bagi tim, malah seringnya chelsea lini belakangnya agak kedodoran ketika di serang lawan.

Tapi strategy ini pernah dipakai jauh-jauh hari sebelumnya di Liga Indonesia lho. yang make adalah tim Persebaya, kalau gak salah waktu Ligina I dengan pelatih si "Sasho", yaitu dengan memakai CB persebaya si Bejo Sugiantoro untuk menjadi striker (cmiiw). Asalnya sih ketika di 2 pertandingan si Bejo ini walaupun sebagai CB dia mampu mencetak gol, hasilnya dalam pertandingan2 berikutnya si Bejo langsung di plot sebagai seorang striker. Tapi ketika seorang CB jadi striker langsung jadi tidak bisa cetak gol. dan setelah beberapa pertandingan si Bejo langsung kembali ke posisi semula jadi CB.

Gak tau ya kenapa seorang CB ketika jadi Striker kok jadi mandul ???????????????

Kita tunggu aja strategi-strategi aneh yang dikembangkan oleh pelatih-pelatih baru dengan taktik-taktik modern yang baru dan kadang sedikit 'aneh'. itulah kemajuan sepak bola yang selalu berkembang dengan teknik baru.

Comments

Eddy Fahmi said…
ada lagi yg aneh dari pat symonds. entah kenapa dia tau2 switch strategy masukin alonso ke pit, padahal masih cukup bahan bakar untuk 4-5 lap lagi. strategy itu direspon langsung oleh ross brawn masukin schumacher persis 1 lap berikutnya. outlapnya: schumi tetep di depan alonso, dogol.

lebih parah lagi, abis ngepit itu alonso terganggu traffic. lha padahal di depan schumi udah bebas, bahan bakarnya enteng pula, mak weerrr ae...

coba ya, kalo misalnya alonso masuk pit tetap ngikuti jadwal, schumi masuk pit 1 lap berikutnya, dlm 3 ato 4 lap alonso bisa sprint kayak setan, nggak cuman overtake schumi tapi juga pull away. jelas2 di stint 2 n 3 itu mobil renault jauh lebih kenceng dibanding ferrari.

------------------

lho he, kamu lagi ngomong strategi bola toh? maap salah komen...
Anonymous said…
fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi jancuk fahmi raimu jancuk

Popular posts from this blog

nonton bola lewat streaming

english file PES 2008

Ucapan dari Programmer